Long time no blogging : Nadia pre-6 month

Assalamu’alaykum wr wb.

Judul menggunakan bahasa inggris, namun saya masih menggunakan Bahasa Indonesia untuk menulis. Saat ini, sedang prepare MPASI pertama Nadia. Alhamdulillah, 11 hari lagi Nadia genap berusia 6 bulan. Sudah boleh makan yg lain di luar ASI. Skarang aja, Nadia dah mulai kabitaan (liat bunda nya makan – mupeng, liat ayahnya makan – ngeces, liat teteh,eneng dan aa di rumah ngemil apalagi), tetapi masih bisa ditahan untuk mengoptimalkan pemberian ASI nya. Biar imunitas tubuhnya baik dan investasi jangka panjang.

Terus, Nadia sudah bisa apa Bunda? Kalau ditanya gitu, biasanya saya jawab ‘Nadia lagi belajar..x..y..dan seterusnya’. Jadi, pointnya bukan apa yang sudah diperoleh, tetapi apa yang sedang diusahakan. Agar Nadia jadi anak yang rajin belajar, pembelajar seumur hidup sebagaimana para pembaca disini (ehem.. pembaca jangan GR ya).

Nah, kalo sekarang Nadia lagi belajar duduk sendiri, sudah mulai nungging tinggi dan ngerayap,guling-guling sambil jejeritan (Heboh krn gemes sepertinya). Terus lagi belajar interaksi,,kalau diajak ngobrol sama yang udah kenal, bisa ngerespon dengan heboh..(tp lawan bicaranya jg mesti ‘heboh’ versi Nadia. kalau gak heboh ya dia cuek binti bengong).

Kalau kemampuan verbal nya gimana Bunda?
Alhamdulillah, usia 3 bulan dia pernah bilang ‘betul’, usia 4 bulan bilang ‘okeh’ dan terakhir bilang ‘joged’ (apaaaaaaaaa?). Rupanya 3 kata itu lumayan sering diucapkan teteh-aa di rumah sehingga terekam mendalam di memory nya Nadia. Kalau sama Bunda, dia manggilnya ‘nda’ atau ‘ndeh’..kalau sama Ayah, belum ada panggilan khusus. Pernah juga sih nyebut ‘ayah’..tp kayaknya krn keseleo lidah aja (hehe..peace Ayah). Terus dari kecil emang Nadia punya bahasa khusus, sama seperti bayi pada umumnya. Misal ketika haus nangisnya menyerupai kata ‘neh..neh..’, bosen nangisnya ‘khaa..khaa..khaa’,dsb nya.

Sekarang ini Nadia lagi hobby gigit bibir (pake gusi) dan masukin jari sedalam-dalamnya ke mulut. Kata beberapa referensi, itu merupakan salah satu tanda dia lagi belajar bicara dan sudah siap dikasi MPASI.

Oya, Nadia udah kena beberapa penyakit serius, diantaranya jaundice, influenza,dan bareureum digegel nyamuk(hee..becanda..). Alhamdulillah, sakitnya masih diobati dengan obat biasa, belum tahap dikasi antibiotik ataupun obat keras lainnya(semoga seterusnya diberi Allah kesehatan dan tidak ada sakit serius lagi ya Nak).

Baiklah teman, sekian dulu kabar terkini dari kami sekeluarga.
Salam hangat untuk Anda sekeluarga di rumah.

Wassalamu’alaykum wrwb.

log file

long time no code.

today we make a simple log file using php and refer to this site..

thanks God and also to the Redips.